Rabu, 20 Agustus 2014

Panjang Umur Dengan Jogging


Mau Tau Nggak? Manfaat lari pagi buat tubuh kita. Yuk kita baca!

Lari pagi sangat menyehatkan buat tubuh kita. Bukan cuma badan aja lho yang sehat, tapi sistem pernapasan juga jadi lebih bersih, soalnya udara yang kita hirup di pagi hari masih sangat bersih dan belum banyak tercampur polusi. Selain itu masih banyak lagi lho manfaat-manfaat nya, yaitu meningkatkan kinerja jantung, paru-paru, dan tulang, tetapi kita harus ingat di setiap kelebihan pasti ada kekurangan walaupun tidak banyak.

Bahaya yang disebabkan oleh lari pagi akan datang jika kita melakukannya dengan tidak teratur, itu membuat tubuh terlalu lama banyak bekerja dan waktu pemulihannya terlalu sedikit atau kurang. Itu akan menimbulkan kemungkinan cedera, kecelakaan dan ketegangan otot. Yang harus kita lakukan adalah memiliki jadwal latihan lari pagi yang sudah kita rencanankan, supaya mendapatkan hasil yang maksimal dan mengurangi risiko yang tadi sudah disebutkan.

Tahukan Anda?

Jogging atau lari pagi santai selama satu jam dalam seminggu dapat menambah beberapa tahun hidup kita lho. Sebuah baru-baru ini mempresentasikan data yang mengungkapkan lari pagi atau jogging secara teratur dapat meningkatkan harapan hidup lima hingga enam tahun pada pria dan wanita. Spesialis jantung Dr Peter Schnohr dan rekan-rekannya menyimpulkan bahwa antara satu dan dua setengah jam semnggu lari pagi intens cukup ideal untuk umur panjang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar